VTCMS

Vessel Tracking and Container Monitoring System

Vessel Tracking and Container Monitoring System (VTCMS) adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memantau pergerakan kapal melalui AIS yang sudah di setting khusus wilayah pelabuhan tertentu saja dan juga dilengkapi dengan monitoring sistem untuk memantau mobilisasi petikemas/kontainer pada saat proses stevedoring antara dermaga dan kapal di terminal petikemas.

Tidak hanya itu saja, Ayomi.id melengkapi VTCMS ini dengan modul yang dapat mengatur posisi kapal dalam perencanaan bongkaran di terminal petikemas sehingga memudahkan planner dan operator dalam bekerja seperti menentukan posisi sandar kapal, posisi perencanaan yaitu Schedule, Achor, Plan, Berth.

Lebih lagi, planner dapat menginput pergerakan perkembangan bongkaran container pada tiap kapal yang sadar dan dilayani pada proses stevedoring yaitu jumlah loading dan discharge container, informasi kapal, waktu bekerja, dan lainnya.

Memudahkan

VTCMS yang dikembangkan oleh Ayomi.id berfungsi agar seluruh stakeholder yang terlibat dalam bisnis proses di terminal petikemas dapat melihat secara realtime bongkaran pada kapalnya, sehingga tidak lagi gelisah, kurang update, mengkonfirmasi berkali-kali dan membuang waktu untuk mengetahui informasi tersebut.

Informasi, Komunikasi dan Teknologi

Dengan menggunakan VTCMS, maka pelabuhan terminal petikemas dapat menyajikan informasi yang baik dan transparan kepada stakeholder di pelabuhan dalam sajian teknologi yang modern dan menarik sehingga memudahkan komunikasi kepada berbagai pihak untuk kegiatan bongkar muat di terminal petikemas.

Hubungi kami lebih lanjut untuk presentasi dan demo mengenai sistem aplikasi VTCMS ini disini.

AIS VESSEL

Automatic Identification System

Sistem Identifikasi Otomatis atau Automatic Identification System (AIS) adalah sebuah sistem pelacakan otomatis digunakan pada kapal dan dengan pelayanan lalu lintas kapal (VTS) untuk mengidentifikasi dan menemukan kapal oleh elektronik pertukaran data dengan kapal lain di dekatnya, BTS AIS, dan satelit.

Ketika satelit digunakan untuk mendeteksi tanda tangan AIS maka istilah Satellite-AIS (S-AIS) digunakan. Informasi AIS melengkapi radar laut, yang terus menjadi metode utama menghindari tabrakan untuk transportasi air.

Informasi yang disediakan oleh peralatan AIS, seperti identifikasi yang unik, posisi, arah dan kecepatan, dapat ditampilkan pada layar atau ECDIS. AIS dimaksudkan untuk membantu petugas watchstanding kapal dan memungkinkan otoritas maritim untuk melacak dan memantau pergerakan kapal.

AIS OLEH AYOMI.ID

AIS yang dikembangkan oleh tim Ayomi.id berbeda dari AIS LIVE pada umumnya dimana hanya menginformasikan peta posisi kapal atau Vessel Tracking saja, tapi AIS dari Ayomi.id lebih lengkap dimana terdapat informasi profil kapal, jenis kapal, data trafik kecepatan kapal, data trafik kunjungan kapal, dimana data tersebut dapat disajikan melalui diagram. Dari data tersebut diharapkan pihak pelabuhan atau terminal petikemas dan cargo dapat mengambil keputusan atas data yang lengkap tersebut.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Proin sollicitudin ex vel risus varius, sed feugiat nisi mattis. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. In vel lacus nec mi scelerisque maximus eu sit amet risus. Integer elementum sit amet metus ac commodo. Etiam accumsan semper tristique. Fusce a commodo urna. Nunc eget tortor eu orci eleifend egestas. Fusce id leo sed sem placerat laoreet eu at sem. Integer in risus iaculis, varius felis at, imperdiet sapien. Aliquam congue nibh eget ipsum maximus, sit amet fringilla sem volutpat. In at erat ut lorem euismod rutrum.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Proin sollicitudin ex vel risus varius, sed feugiat nisi mattis. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Proin sollicitudin ex vel risus varius, sed feugiat nisi mattis.